Yang Harus Diperhatikan Sebelum Whitening Gigi

Berbicara tentang penampilan, tidak hanya tentang pakaian, make up, dan aksesoris saja. Modern ini orang-orang menganggap gigi sebagai salah satu yang harus diperhatikan agar mendukung penampilan. Gigi yang rapi, bersih, dan cerah adalah menjadi impian bagi banyak orang.

Bleaching atau whitening adalah salah satu perawatan gigi yang bertujuan mencerahkan warna gigi. Dengan bleaching atau whitening gigi, kecerahan gigi akan naik 1 – 2 tingkat dalam satu kali perawatan.

Apa yang harus diperhatikan sebelum bleaching atau whitening gigi?

1. Konsultasi dengan Dokter Gigi

Sebelum kamu melakukan perawatan bleaching atau whitening gigi ini, sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter gigimu. Syarat utama whitening gigi adalah gigimu harus dalam kondisi sehat, tidak ada lubang ataupun karang gigi. Apabila gigimu berlubang, maka gigimu harus ditambal terlebih dahulu. Jika terdapat karang gigi maka harus di scaling terlebih dahulu.

2. Usia diatas 18 tahun

Secara umum, siapa saja boleh melakukan bleaching atau whitening gigi, asal sudah berumur diatas 18 tahun. Sedangkan anak di bawah 18 tahun, tidak disarankan untuk melakukan tindakan ini karena ruang pulpa pada gigi mereka masih luas. Bila dipaksakan, bisa mengakibatkan gangguan pada pulpa gigi dan rasa sensitif yang berlebih.

3. Memperhatikan makanan dan minuman yang di konsumsi pasca Whitening

Warna putih pada gigimu tidak akan bertahan lama jika kamu mengonsumsi berbagai makanan atau minuman yang dapat mempengaruhi warna gigi, seperti kopi, teh, soda, makanan manis, dan makanan yang mengandung asam. Tetapi jika kamu dapat membatasi makanan atau minuman tersebut, maka warna putih pada gigi dapat bertahan hingga satu tahun atau bahkan lebih.

Share:

Leave a Reply